Halaman

Minggu, 19 Mei 2019

Pentingnya mempelajari agama

Ustaz Slamet saat pengajian di Kompleks TPA Ar Raihan (18/5).

Bantul--Melalui ilmu agama, kita dituntun untuk mengerti apa yang sesungguhnya yang manusia cari. Melalui ilmu agama, Allah memberi informasi tentang kehidupan di akhirat.

Demikian disampaikan Ustadz Slamet, Ketua Yayasan Ar Raihan Bantul, Sabtu (18/5). Slamet menegaskan, sebagai manusia, kita dituntut menjadi orang yang sukses.

Dalam rangka mencapai dan menjalani kesuksesan itu, manusia perlu kendali. Tanpa adanya kendali, manusia akan banyak melakukan pelanggaran. Kendali itu dinamakan ilmu agama. Dengan adanya ilmu agama, manusia tahu "norma" yang harus dipatuhinya sebagai manusia. Dengan ilmu agama, manusia bisa mengerem hawa nafsunya.

Dosen UIN Sunan Kalijaga itu mengungkapkan, hidup ini memang begitu menggiurkan, begitu menggoda. Manusia punya syahwat, keinginan, termasuk kepada lawan jenisnya. Manusia memiliki keinginan memiliki anak, harta benda, perhiasan, kendaraan, peternakan, sawah dan ladang.

Semua normal, hanya saja dalam agama ada aturannya. Diperingatkan oleh Allah itu sebagai kesenangan dunia yang singkat. Kehidupan setelah mati lebih panjang dan kehidupan akhirat akan abadi.

Oleh karena itu, diungkapkan Ustadz Slamet, alangkah sayangnya jika dalam kehidupan yang singkat ini dijalani dengan tidak beriman.

Pengajian dilakukan di Kompleks TPA Ar Raihan. Acara didahului dengan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Ar Raihan di Kompleks TPA Ar Raihan. (sab)

1 komentar: