Halaman

Jumat, 12 Juli 2019

Ar Raihan Bantul gelar pelatihan untuk pimpinan unit progresif dan visioner

Suasana pelatihan pimpinan unit Ar Raihan di Pesantren Masyarakat Merbabu (10/7/2019), Foto: Triadmoko.

Magelang--Sejumlah 22 orang pimpinan unit Ar Raihan ikuti pelatihan di Pesantren Masyarakat, Merbabu (10/7). Kegiatan dibuka oleh Koordinator BPH Ar Raihan, Agus Affendi. Dalam sambutannya, mantan anggota DPRD Bantul ini menyampaikan bahwa pimpinan merupakan ujung tombak perubahan. Oleh karena itu, pimpinan unit harus bisa berpikir out of the box.

Atas dasar itulah, pimpinan unit (kasek dan waka) SMPIT, SDIT, RA KBIT, TPA, dan unit katering mendapat materi leadership games, trust fall, dan kepemipinan visioner.

Materi leadership games disampaikan oleh Triadmoko. Pada kegiatan ini, peserta mengikuti berbagai permainan untuk mengasah jiwa visioner.

Materi trust fall disampaikan Agus Effendi. Materi ini bertujuan mengasah kepercayaan kepada tim. Seorang pimpinan perlu percaya kepada timnya sendiri agar bisa bekerja secara progresif dan visioner.

Selain itu juga ada materi motivasi kepemimpinan visioner yang disampaikan Pembina Yayasan Ar Raihan, Arif Rahman Hakim. Mantan anggota DPRD DIY ini menyampaikan arahan dan motivasi tentang pemimpin yang berwawasan masa depan. (sab)

0 komentar:

Posting Komentar